[Disinformasi] Video Penemuan Mayat Perempuan di Comal, Kabupaten Pemalang

20 July 2023 - 22:00 WIB
Foto: Kominfo

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Beredar pesan berantai WhatsApp yang mengabarkan adanya penemuan mayat wanita pemandu karaoke di wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dalam video tersebut menampilkan mayat yang ditemukan tanpa busana dengan posisi tengkurap di sebuah saluran irigasi.

Faktanya, dilansir dari Kominfo.go.id, informasi yang menyebutkan adanya penemuan mayat wanita pemandu karaoke di wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah adalah tidak benar.

Baca Juga:  Gunung Merapi Kembali Mengeluarkan Guguran Lava Pijar

Menanggapi hal tersebut  Polres Pemalang melalui akun Instagram resminya @polrespemalang, mengklarifikasi bahwa peristiwa penemuan mayat perempuan tersebut tidak terjadi di wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, melainkan terjadi di Dusun Grogolan, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada hari Selasa, 9 Juli 2023. Saat itu warga mendapati sesosok mayat wanita muda yang tergeletak di parit tepi jalan.

Kesimpulan, pesan berantai WhatsApp yang mengabarkan adanya penemuan mayat wanita pemandu karaoke di wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah adalah tidak benar/ hoaks.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment