[Disinformasi] Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Mendadak pada 3 Oktober 2023

6 October 2023 - 07:15 WIB
Foto: Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar postingan video di Facebook dengan klaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) lakukan reshuffle atau perombakan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada Selasa, (3/10/23).

Dalam video tersebut turut dituliskan, Reshuffle tersebut dilakukan karena Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto resmi menjadi tersangka korupsi.

Baca Juga:  [Disinformasi] Panji Gumilang Dieksekusi Mati di Nusakambangan

Faktanya, Judul video menyebutkan reshuffle dilakukan karena Menhan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Namun, isi video membahas mengenai posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), pelantikan lima wakil menteri, serta penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Narator dalam video sama sekali tidak menyebut nama Menhan Prabowo Subianto.

Disisi lain, sampai Selasa (3/10/23) malam, tidak ada reshuffle kabinet yang diumumkan. Sejauh ini belum ada perubahan jabatan menteri. Jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju dapat dilihat pada situs presidenri.go.id.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment