Dirgakkum Korlantas Polri Kawal Menhub dan Menko PMK Tinjau Pos PAM Nataru di Jawa Barat

31 December 2022 - 13:19 WIB
Foto : ntmcpolri.info

Tribratanews.polri.go.id - Cikampek. Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhajir Effendy melakukan pantauan langsung arus lalu lintas dan pengamanan ke sejumlah titik di Jawa Barat, jelang malam tahun baru 2023. Mulai dari pos PAM Gadog, Bogor, yang kemudian dilanjutkan menuju Pos PAM Cikopo, Cikampek, Jawa Barat.

“Dari kegiatan yang kita lakukan selama libur Natal, di tol Japek hanya satu kali contraflow. Itu berawal tersendatnya ada kecelakaan di Elevated (tol layang MBZ) mengakibatkan perlambatan, sehingga harus ditutup,” jelas Dirgakkum saat memaparkan pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin 2022 kepada rombongan Menteri Perhubungan di Pos PAM Cikopo. Jumat (30/12/22).

Baca juga : Amankan Malam Tahun Baru 2023, Polda Metro Jaya Terjunkan Lebih dari Separuh Total Personel

Brigjen. Pol. Aan menambahkan setelah libur Natal sampai saat ini belum ada rekayasa lalin. Artinya, arus lalin tol dan arteri masih lancar. Sementara untuk tempat wisata seperti Bogor atau Puncak, koordinasi sudah dilakukan dengan jasa marga untuk mempersiapkan rekayasa lalu lintas dengan memundurkan bukaan dari atas, yang semula KM 17 mundur ke KM 26.

“Awalnya kita siapkan dari Ciawi, namun situasi tidak memungkinkan untuk membuka contraflow dari Ciawi. Maka, kami sepakat dengan Jasa Marga, tanggal 1 akan dilakukan contraflow dari KM 26, semoga ini bisa mengurai arus lalin dari atas sesuai dengan skema yg dilakukan saat tahun baru,” ungkap Dirgakkum dikutip laman ntmcpolri.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, pos PAM di Cikopo ini sangat menentukan karena lalin yang maka harus betul-betul mendapatkan perhatian lebih.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment