Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Polda Papua Laksanakan Pengamanan di Beberapa Gereja Kota Jayapura

26 December 2022 - 14:08 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kepolisian Daerah Papua melalui Operasi Lilin Cartenz 2022 memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah, dengan melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di Kota Jayapura, (25/12/22).

Gereja yang dimaksud diantaranya yakni Gereja GKI Pengaharapan, Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi, Gereja GKI Paulus Dok V dan Gereja Katedral Paroki Kristus Raja Jayapura.

Baca juga : Polres Gunungkidul Sisir Siapkan Tim Ganjal Ban di Lokasi Rawan Kecelakaan

Wadir Lantas Polda Papua, AKBP I Made Budi Darma mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengamanan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Jayapura.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara yang akan melaksanakan ibadah Natal dan yang akan berkunjung kesanak keluarga agar berhati-hati dijalan raya serta menggunakan helm demi keselamatan bersama,” jelas AKBP I Made Budi Darma dalam keterangannya pada Minggu (25/12/22).

Bapak Marsel selaku Umat Gereja Katolik Santo Fransiskus Asissi Jayapura menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari TNI dan Polri yang terus menjaga keamanan sehingga masyarakat ke Gereja bisa melaksanakan ibadah dengan baik.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment