Berhasil Ungkap Kasus Match Fixing Liga 2, Kompolnas Apresiasi Ketegasan Kapolri

29 September 2023 - 12:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kompolnas mengapresiasi ketegasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam pengungkapan kasus pengaturan skor atau match fixing dalam pertandingan Liga 2.

"Kesigapan dan ketegasan Kapolri dalam menindak tegas mafia bola sesuai dengan instruksi Presiden untuk menjadikan sepak bola Indonesia lebih bersih, profesional dan berprestasi," ungkap Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti dilansir dari laman pmjnews, Kamis (28/9/23).

Baca Juga:  Berhasil Ungkap Kasus Pengaturan Skor Sepakbola, Legislator PPP Apresiasi Kinerja Polri

Komisioner Kompolnas, Poengky menilai sudah sejak lama persepakbolaan Tanah Air tidak berkembang gara-gara mafia bola. Padahal Indonesia memiliki talenta-talenta yang mumpuni, jadi bersih-bersih mafia bola ini sangat penting dilakukan.

"Sudah lama persepakbolaan kita melempem gara-gara mafia bola. Ini sangat ironis mengingat sumber daya manusia Indonesia dapat ditingkatkan profesionalitasnya. Oleh karena itu, pembersihan mafia bola sangat penting dilakukan," jelasnya.

Komisioner Kompolnas, Poengky menambahkan bahwa mafia bola ini sangat merusak sportivitas dan membuat persepakbolaan Indonesia tercoreng. Berharap kerja keras Satgas Antimafia Bola ini akan membawa sepak bola Indonesia lebih bersih dan profesional.

(bg/pr/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment