Bawaslu Provinsi Maluku Resmi Luncurkan Komunitas Digital Pengawasan Digital

15 February 2023 - 09:20 WIB
rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku resmi meluncurkan komunitas digital pengawasan partisipatif sekaligus posko kawal hak pilih.

"Hari ini tepatnya 360 hari sebelum hari-H pencoblosan, kami membentuk satu komunitas yang berbasis digital, yaitu komunitas digital pengawasan partisipatif," jelas Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Provinsi Maluku, Stevin Melay seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (14/2/23).

Baca juga : Polda Jateng Bentuk Tim Penangkal Hoax Jelang Pemilu 2024

Menurut Stevin, jajaran SDM Bawaslu Provinsi Maluku sangat terbatas sehingga pola pengawasan partisipatif yang menggandeng seluruh komponen merupakan hal penting bagi pihaknya.

Selanjutnya Stevin Melay mengatakan bahwa dalam konteks pengawasan dengan dunia teknologi yang sudah cukup baik ini, pihaknya akan memanfaatkannya secara maksimal dan terus-menerus.

Ia berharap dengan berkomitmen melaui deklarasi komunitas digital pengawas itu bisa konsisten, atau bukan sekadar deklarasi, melainkan dalam pelaksanaan ke depan pengawasan oleh kelompok tersebut dapat aktif bersama dengan Bawaslu Provinsi Maluku.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment