Atasi Kecemasan Korban Gempa Cianjur, Polwan Terus Berikan Trauma Healing

28 November 2022 - 13:08 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Tim trauma healing Polres Indramayu masih terus menghibur korban terdampak gempa Cianjur, di Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Senin (28/11/2022). Kegiatan trauma healing dilakukan untuk memberikan bantuan berupa penyembuhan guna mengatasi gangguan psikologis, seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, S.I.K.,M.H., menjelaskan, trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana. Trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat akibat gempa.

Baca Juga: Tim Trauma Healing Polres Cirebon Kota Berhasil Buat Anak-Anak Korban Gempa Cianjur Senyum Lagi

“Trauma healing menghibur pengungsi, khusunya anak-anak dengan mengajak bermain, memberikan makanan ringan serta hadiah. Tim juga memberikan bantuan shock terapy untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya yang diakibatkan karena lemahnya fungsi-fungsi mental, terutama anak-anak,” ungkap Kapolres Indramayu.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment