Tim Trauma Healing Polres Cirebon Kota Berhasil Buat Anak-Anak Korban Gempa Cianjur Senyum Lagi

28 November 2022 - 11:03 WIB
Foto : Humas polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Kegiatan kemanusian atas musibah yang terjadi di kabupaten Cianjur masih terus berlangsung. Tim trauma healing Polres Cirebon Kota juga melaksanakan kegiatan memberikan harapan, motivasi dan membuat suasana ceria khususnya bagi anak-anak pasca gempa Cianjur.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH mengatakan, tim dipimpin oleh Panit Binmas Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Ipda Erni Suhaeni bersama 4 personel lainnya memberikan trauma healing untuk mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya.

Baca juga : Tim Polda Jambi Salurkan Bantuan untuk Gempa Cianjur

“Dalam prosedurnya, mereka akan diajak melakukan kegiatan yang menyenangkan. Sehingga bisa melupakan trauma terhadap bencana", ungkap Iptu Ngatidja, SH.MH, Senin (28/11/22).

Iptu Ngatidja menjelaskan, pada kegiatan kali ini, personel trauma healing Polres Cirebon Kota memberikan warna baru, membuat anak-anak bisa terhibur, merasa aman, merasa nyaman dengan kehadiran polisi. Selain itu team juga memberikan bantuan, berupa pakaian dan makanan siap santap serta snack bagi anak-anak.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment