Arus Mudik-Balik Minim Kecelakaan, Tokoh Agama Apresiasi Kinerja Kepolisian

1 May 2023 - 20:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanewspolri.go.id - Jakarta. Apresiasi diberikan kepada pihak Kepolisian terhadap penanganan arus mudik dan balik lebaran 2023, yang berlangsung cukup baik dan sukses. Menurutnya meskipun mudik tahun ini animo masyarakat tinggi, dengan kebijakan yang dikeluarkan Polri selama musim mudik berlangsung berhasil mengurangi angka kecelakaan.

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada aparat kepolisian, seingat saya baru kali ini, baru tahun ini kita menjumpai mudik yang paling besar mungkin juga sepanjang sejarah Indonesia tetapi sangat minim kecelakaan," ungkap Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof KH Nasaruddin Umar dilansir dari laman pmjnews, Senin (1/5/23).

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya Perintahkan Personel Tak Gunakan Senpi saat Pengamanan Hari Buruh

Senada dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Romo Benny mengapresiasi kinerja Kepolisian, karena dinilai dengan menerapkan contaflow dan one way, kemacetan arus mudik dan balik lebaran bisa terurai.

"Kebijakan Polisi dengan contraflow sangat membantu para pemudik bisa menjalankan mudiknya dengan lancar, kita memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kepolisian yang telah menjalankan tugas dengan baik. Serta dengan kebijakan tersebut angka kecelakaan bisa dikurangi," ungkapnya.

(bg/hn/pr/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment