Kapolda Metro Jaya Perintahkan Personel Tak Gunakan Senpi saat Pengamanan Hari Buruh

1 May 2023 - 16:45 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., memerintahkan kepada anggotanya untuk tidak menggunakan senjata api saat melakukan pengamanan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Pernyataan tersebut disampaikan Karyoto kepada jajarannya saat memimpin kegiatan apel pengamanan di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/5/23).

"Saya minta kepada para komandan satuan tidak ada rekan-rekan yang berhadapan langsung membawa senjata api. Ingat tidak ada yang membawa senjata api," tegas Kapolda Metro Jaya dikutip dari PMJ News.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga memberikan arahan kepada jajarannya terkait dengan penggunaan gas air mata untuk menunggu perintah langsung dari dirinya.

Baca Juga:  Jelang Akhir Arus Balik, 291 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi

“Kemudian penggunaan gas air mata adalah menunggu perintah dari saya. Saya dan beberapa perwira Polda nanti akan menilai apakah layak digunakan gas air mata atau tidak,” tambahnya.

Ia meminta kepada jajarannya untuk melakukan pengamanan secara humanis dengan pendekatan memberikan himbauan.

“Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan event perayaan hari buruh Internasional,” ujarnya.

“Tentunya, mengamankan adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang melakukan event maupun memberikan keamanan kepada masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment