Antisipasi Padatnya Arus Lalu Lintas pada Momen Pergantian Tahun, Polda Jabar Fokus Pengamanan di 4 Jalur Wisata

28 December 2022 - 09:40 WIB
Foto : Ilustrasi/republika.co.id

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Momen pergantian tahun akan berpotensi alami kepadatan lalu lintas di sejumlah titik. Dalam hal ini, Polda Jawa Barat (Jabar) memfokuskan pengamanan lalu lintas pada empat jalur wisata.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan, empat jalur wisata itu antara lain, Jalur Puncak Bogor, Jalur Ciwidey Kabupaten Bandung, Jalur Lembang Bandung Barat, dan Jalur Pangandaran.

Baca Juga: Antisipasi Keramaian Nataru, Polda Metro Jaya Sebar Personel di Lokasi Wisata

"Jadi, pasca Natal kemarin, memang lebih fokus melaksanakan pengamanan di jalur arus lalu lintas dan juga daerah-daerah wisata," jelas Kabid Humas Polda Jabar, dilansir dari republika.co.id, Selasa (27/12/22).

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, pada jalur-jalur tersebut, akan disiapkan pengalihan arus dengan melalui jalur alternatif apabila terjadi kepadatan kendaraan wisatawan.

"Akan tetapi,pengalihannya disesuaikan dengan kondisi kepadatan yang terjadi pada saatnya nanti," ungkap Kabid Humas Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, bahwa pengamanan untuk lalu lintas juga di seputar pusat Kota Bandung. Pasalnya, kawasan itu juga berpotensi dipadati masyarakat pada malam pergantian tahun baru.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment