Inovatif dan Banyak Terobosan, Lemkapi Beri Penghargaan kepada Kapolda Banten

28 December 2022 - 07:02 WIB
Foto : Dok. Polda Banten

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Dinilai mampu menunjukan kepemimpinan publik yang mampu merangkul, mensinergikan kekuatan seluruh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur sipil dan TNI, menjadi kekuatan yang mampu mendorong spirit persatuan masyarakat, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) berikan penghargaan kepada Kapolda Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., Selasa (27/12/22).

Pada pekan lalu, Kapolda Banten juga telah memimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar yaitu TNI, Polri dan Pemda Provinsi Banten dan launching Ulama Kamtibmas Polda Banten di lapangan Apel Polda Banten pada Rabu (21/12) lalu.

Baca Juga : Polri Siap Layani Pengendara dan Imbau Utamakan Keselamatan Saat Perayaan Nataru

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Banten karena memiliki banyak inovasi dan trobosan seperti yang telah dilakukan dengan launching Ulama Kamtibmas Polda Banten yang banyak sekali mendapatkan apresiasi dari masyarakat,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan.

Direktur Eksekutif Lemkapi mengungkapkan, jika banyak masyarakat yang senang dengan inovasi Kapolda Banten tersebut. “Kita tahu bahwa Polri butuh dukungan masyarakat termasuk dari kalangan ulama dan warga masyarakat Banten, maka dari itu inovasi ini sangatlah bagus untuk meningkatkan dukungan bagi Polda Banten,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi.

“Apalagi Sinergitas Tiga Pilar itu juga banyak diapresiasi masyarakat yang dilakukan oleh Polda Banten dengan terus membangun sinergitas antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten mengatakan, bahwa apel 3 pilar dan launching Ulama Kamtibmas ini dilaksanakan untuk mengonsolidasikan kembali serta menyamakan persepsi tugas 3 pilar dan Ulama Kamtibmas di tengah masyarakat. Sehingga, dapat berjalan dengan harmonis guna memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mempercepat upaya pemulihan tumbuh ekonomi nasional.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment