Antisipasi Kerawanan Nataru, Kapolda Metro Jaya Gelar Rakor Lintas Sektoral

19 December 2022 - 13:26 WIB
Foto : Liputan6.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Ops Kepolisian Lilin Jaya 2022 menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Senin (19/12/22).

"Ada beberapa potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang bisa terjadi di perayaan Nataru tahun ini. Pertama di bidang Keamanan ketertiban keselamatan kelancaran lalu lintas (Kamtibselcarlantas),” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran di Polda Metro Jaya, saat Rakor di Balai Pertemuan Metro Jaya, Senin (19/12/22).

Baca Juga : Kadiv Humas Polri Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas dalam Operasi Lilin 2022

Kapolda menyebut potensi gangguan lainnya yakni aksi teror dan intoleransi dari kelompok tertentu. Selain itu, potensi terjadinya bencana alam juga turut menjadi perhatian. Maka, dengan adanya beberapa potensi kerawanan tersebut, diharapkan kerjasama antara seluruh stakeholder terkait demi terciptanya situasi yang kondusif.

“Diharapkan Rakor yang digelar ini bisa menentukan kesepahaman arah dalam pelaksanaan operasi 'Lilin Jaya 2022', demi terciptanya perayaan Nataru yang damai dan penuh suka cita,” tutup Kapolda Metro Jaya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment