Amankan Nataru, Polda Sulbar Siagakan 1.076 Personel

23 December 2022 - 20:43 WIB
makassar.antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Sulbar. Polda Sulbar siap mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menerjunkan 1.076 personel gabungan TNI - Polri, beserta intansi. Pelaksanaan pengamanan Nataru tersebut tergabung dalam Operasi Lilin tahun 2022.

Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., menjelaskan,
adapun sasaran pengamanan, gereja yang tersebar di seluruh wilayah Sulbar, tempat perbelanjaan, tempat wisata beserta tempat keramaian lainnya.

Baca juga : Polres Sumenep Larang Personilnya Bawa Senpi saat Amankan Nataru

" Kita berupaya memastikan saudara kita dari nasrani bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Natal Tahun 2022," jelas Kapolda Sulbar, Kamis (22/12/22).

Kapolda Sulbar mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan pos-pos pengamanan dan pelayanan Nataru di berbagai kota. Hal itu dilakukan untuk mengawal mobilitas masyarakat saat Nataru. Posko pengamanan tersebar di seluruh pintu masuk tiap kabupaten hingga perbatasan antar provinsi. 

“Di antaranya Kabupaten Pasangkayu yang menghubungkan Sulbar dengan Sulteng dan Kabupaten Polewali Mandar yang menghubungkan Sulbar dan Sulsel. Sehingga arus transportasi berjalan lancar dan diharapkan dapat mengantisipasi masuknya pelaku kriminal dari wilayah lain ke Sulbar,” ungkap Kapolda Sulbar. 

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment