1.000 Personil Gabungan Siap Amankan 80 Gereja dan 10 Tempat Wisata di Kota Bogor

22 December 2022 - 16:03 WIB
Foto : Bidhumas Polresta Bogor

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polresta Bogor Kota menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2022 di Alun-alun Kota Bogor, Rabu (21/12/22).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan 1.000 personel gabungan terdiri dari anggota TNI Polri, ormas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Petugas dikerahkan untuk mengamankan sebanyak 80 gereja dan 10 tempat wisata di Kota Bogor.

Baca juga : Polda Babel Siapkan 1.899 Personel Untuk Pengamanan Nataru

“Petugas gabungan ini kami turunkan untuk melakukan pengamanan selama Operasi Lilin Nataru 2022. Selain pengamanan di gereja dan tempat wisata, kami juga gencarkan antisipasi aksi-aksi geng motor dan tawuran,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, usai rapat koordinasi lintas sektoral di Mako Polresta Bogor Kota.

Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan, pola yang digunakan pada pengamanan Nataru 2022 ini memang berbeda dengan tahun lalu. Sehingga ada pos dan patroli yang diperkuat dengan dukungan camat, lurah, ketua RT untuk mencegah jangan sampai meresahkan masyarakat.

“Apel gelar pasukan digelar untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bogor. Mohon dukungannya kepada masyarakat agar suasana akhir tahun baru ini bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment