Wujud Kepedulian Polri Pada Sesama, Polres Ketapang Melaksanakan Kegiatan Tali Asih Pada Anak Yatim Piatu

26 August 2022 - 02:29 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kalbar. Berbagai kegiatan dilaksanakan Polres Ketapang Polda Kalbar dalam rangka mendekatkan diri kepada warga masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Masjid An Nur Polres Ketapang Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Kamis, (25/08/22).

Kegiatan yang dinamai “ Pemberian Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Bulan Muharram 1444 H ” dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Log Kompol Joko Sarwono, Kasat Binmas Polres Ketapang AKP H. Sulardi, serta diikuti seluruh personel Polres dan dihadiri sekitar 80 anak anak yatim piatu dari berbagai yayasan di Kota Ketapang.

Hadir pula Ustad Syech Qudus dari Pondok Pesantren Darul Fadillah yang diundang sebagai pengisi tausyiah. Dalam isi tausyiah nya, Ustaz Syech Qudus menyampaikan bahwa kedudukan anak yatim piatu di dalam Islam sangatlah istimewa, dan anjuran untuk menyantuni anak yatim piatu sangat ditekankan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“ Rasulullah SAW menjanjikan orang-orang yang menyantuni anak yatim sebuah tempat di surga, sebagaimana yang disebutkan dalam salah satu haditsnya berikut ini bahwa “ Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” Jelas Ustas Qudus.

Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan silahturahmi serta pemberian tali asih kepada anak anak yatim piatu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada sesama terkhusus nya kepada anak anak yatim piatu.

“ Alhamdulillah pada pagi hari ini kami bisa berbagi bersama dengan adik adik kita sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polres Ketapang kepada anak Anak Yatim Piatu yang memang perlu uluran tangan dan bantuan kita untuk sedikit meringankan kebutuhan hidup mereka ” ungkap Kapolres Ketapang.

Lebih lanjut kata Kapolres, kedepannya pihaknya akan terus mengupayakan program sosial pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk wujud kepedulian Polri kepada sesama.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa keselamatan untuk negeri dan diakhiri dengn pemberian tali asih kepada Anak Yatim Piatu.

Share this post

Sign in to leave a comment