Wujud Kepedulian Polri Kepada Masyarakat, Kapolsek Muara Batu Aceh Utara, Hadiahi Kaki Palsu untuk Seorang Pemuda

25 September 2022 - 15:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Lhokseumawe. Jiwa sosial sangat tinggi dari Kapolsek Muara Batu Aceh Utara, Ipda. Herman Saputra itu merupakan implementasi dari kebijakan Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., dan Kapolres Lhokseumawe, AKBP. Henki Ismanto benar-benar sudah melekat pada dirinya, dengan semangatnya yang tak kenal lelah untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

"Kita kemarin langsung mendatangkan pembuatan kaki palsu dari Kota Langsa untuk melakukan pengukuran kaki palsu terhadap Rahmad,” kata Kapolsek Muara Batu, Sabtu (24/9/2022). 

Ia menyebutkan, Rahmad merupakan seorang pemuda yang sangat rajin, meskipun dengan kondisi cacat fisik sejak lahir. Dirinya terus bekerja membuat pagar dengan bambu untuk memenuhi kebutuhan kehidupan keluarganya.  

‘’Sejak Kecil dalam melakukan aktifitas, berjalan dengan menggunakan tongkat. Tapi dengan segala kekurangannya itu,  Rahmad menjadi tulang punggung keluargannya untuk mencari nafkah,” kata Kapolsek Muara Batu.  

Menurutnya, Rahmad sudah sangat lama  mendambakan kaki palsu untuk kaki kirinyanya supaya bisa berjalan dengan posisi normal lagi. 

Dia menyebutkan, sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, dirinya merasa memiliki tanggung jawab besar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Saya hanya ingin selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Semoga apa yang saya lakukan  bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua," katanya.


# Aceh

Share this post

Sign in to leave a comment