Wujud Kepedulian, Kapolda Sumsel Berikan Bansos kepada Korban Kebakaran di Kota Makassar

5 October 2024 - 13:30 WIB
Herald ID

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., menyalurkan bantuan ke korban kebakaran Jl Badak, Lorong Timur, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (4/10/24). Bantuan tersebut disalurkan melalui anggota AR7 Team, Fahrianto Ahmad.

Bantuan berupa uang tunai disalurkan kepada 11 rumah yang terdampak musibah kebakaran.

"Bantuan ini dari Bapak Kapolda Sumatera Selatan (Irjen Pol Andi Rian) yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulsel," ujar Fahrianto.

"Pak Kapolda menitipkan pesan kepada para korban kebakaran untuk sabar menghadapi musibah yang terjadi," imbuhnya.

Diketahui, sebanyak 11 unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jl Badak Lorong Timur, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, siang tadi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan, penyebab pasti kebakaran belum diketahui pasti.

"Data sementara ada 11 rumah terbakar, untuk penyebabnya masih didalami pihak kepolisian," tutur Hasanuddin.

Ia melanjutkan, dalam insiden tersebut, pihaknya mengerahkan 19 unit armada.
"Armada dikerahkan 19 unit, kalau personil total enam regu dan rescue kita turunkan," terangnya.

Sementara berdasarkan informasi kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah satu rumah warga. Percikan api muncul sekitar pukul 13:40 WITA, dan langsung menyebar dengan cepat ke beberapa bangunan lain.

Api pun baru berhasil dipadamkan setelah sekitar dua jam kemudian. Akibat kebakaran itu kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah dan 96 jiwa yang terdampak kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah warga lain.

Tak hanya itu, ada juga warga berinisial AP (25) yang mengalami luka robek pada kakinya saat berupaya memadamkan api dan kini sudah mendapatkan perawatan medis.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment