Kapolda Kepri dan Danrem Bersilaturahmi Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri di Pilkada 2024

5 October 2024 - 12:45 WIB
Dok. Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menerima kunjungan Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen. TNI Bambang Hergutanto di Makopolda Kepri, Kota Batam.

“Silaturahmi ini sangat penting untuk memperkuat sinergi dan soliditas antarinstansi. Khususnya menjelang Pilkada serentak 2024, TNI/Polri harus bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Brigjen. TNI Yan Fitri, Jumat (4/10/24).

Jenderal bintang dua tersebut menekankan, semakin solidnya TNI/Polri dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kepri. 

“Saya berharap dengan semakin erat kerja sama TNI/Polri, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kepri,” tegasnya.

Senada dengan Kapolda, Danrem 033/WP, Brigjen. TNI Bambang Hergutanto menyebut TNI/Polri harus saling mendukung dan bersinergi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“TNI dan Polri adalah saudara, harus saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI. Kami akan mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk menciptakan situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan pilkada,” ujar Brigjen. TNI Bambang.

Ia berterima kasih atas sambutan Kapolda Kepri, kunjungan silaturahmi itu dilaksanakan sehari sebelum peringatan HUT Ke-79 TNI tanggal 5 Oktober.

Rencananya TNI akan menggelar parade defile dan atraksi membawa bendera TNI oleh atlet paramotor Batam di Jalan Engku Putri, Sabtu (5/10/24).

Dalam memastikan keamanan Pilkada, mantan Karo Multimedia Divhumas Polri tersebut sebelumnya menerima kunjungan silaturahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada Rabu kemarin, ia menerima kunjungan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kepri. Dalam pertemuan tersebut, ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi. Dengan peran besar yang dimiliki NU diharapkan dapat menjaga kerukunan umat beragama.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment