WNI di India Ikut Terdampak Cuaca Panas

26 May 2023 - 13:00 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di India terdampak cuaca panas ekstrem di negara tersebut. Cuaca panas diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. 

"Di New Delhi ini kisaran suhu sekitar 45 derajat Celcius pada minggu kemarin. Itu yang paling tinggi yang kami rasakan," ungkap mahasiswa Indonesia Taufik Amin Nur Wijaya di New Delhi India, dikutip dari rri.co.id Kamis (25/5/23).

Taufik mengungkapkan, dirinya dan WNI yang lain telah mengantisipasi cuaca panas di India ini, dalam aktivitas sehari-hari dirinya selalu membawa persediaan air minum yang penting jangan sampai dehidrasi. Kita juga menutup kepala karena rasanya ke kepala langsung menyengat.

Baca Juga:  Polisi Buru Tiga Pelaku Sodomi Anak Dibawah Umur di Pekanbaru, Satu Pelaku Telah Diamankan

"Cuaca panas ini menyebabkan perkuliahan yang dijalaninya menjadi terganggu. Biasanya untuk menuju ke kampus dirinya mengendarai sepeda motor untuk menghemat waktu dan biaya. Saat ini menggunakan transportasi metro, kereta bawah tanah, dan juga menggunakan taksi," jelasnya. 

Lebih lanjut, Taufik mengatakan bahwa saat ini cuaca sudah mengalami sedikit penurunan. Suhu udara kini dalam kisaran 27 hingga 35 derajat Celcius. Di Indonesia paling panas mungkin cuma 32 derajat celcius.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment