Wapres Salat Iduladha dan Berkurban di Masjid Istiqlal

17 June 2024 - 14:00 WIB
Dokumentasi Setwapres

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melaksanakan salat Iduladha 1445 H/2024 M di Masjid Istiqlal Jakarta.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan salat Ied yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini, H. Martomo Malaing, SQ, MA. Sementara khotbah Iduladha disampaikan oleh Prof. Dr. Amin Suyitno, M.Ag. dengan tema Semangat Idul Adha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial.

Baca Juga: Euro 2024, Timnas Belanda Comeback 2-1 Lawan Timnas Polandia

Wapres berpesan, perayaan Iduladha tidak boleh hanya dilihat sebagai ritual ibadah semata, melainkan juga menjadi momen refleksi ajaran dan keteladanan para nabi dan rasul, khususnya Nabi Ibrahim dan Ismail. Hikmah Iduladha juga mengajarkan kita untuk meningkatkan kepedulian sosial dan pengorbanan untuk kemanusiaan dengan saling membantu dan menjaga di tengah beragam situasi sosial kemanusiaan yang sedang terjadi di dunia.

Selain itu, Wapres juga mengajak umat Islam agar menjadikan momen Iduladha ini untuk terus menyuarakan pesan kebajikan dan membantu sesama. Hal ini bukan saja atas dasar keagamaan atau kebangsaan, tetapi juga kemanusiaan.

“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, dengan semangat Iduladha ini untuk meningkatkan jiwa pengorbanan dengan senantiasa bergotong-royong dan saling membantu antarsesama, serta terus mengedepankan kepentingan bersama, dan saling menguatkan antarsesama dalam setiap keadaan,” ujar Wapres.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment