Wapres Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Konghucu Ambil Peran Ciptakan Pemilu Damai

13 February 2024 - 08:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak tokoh Konghucu untuk turut berperan dalam menciptakan pemilu yang bernuansa sejuk dan damai.

"Saya mengajak semua pihak turut menyukseskan agenda nasional yang penting ini. Para tokoh agama Konghucu agar berperan lebih, dalam mendukung terciptanya pemilu yang sejuk dan damai," ujar Wapres Ma'ruf Amin, Senin (12/2/24).

Ia juga mengajak umat Konghucu menggunakan hak politik mereka di Pemilu 2024 secara bertanggung jawab.

Selain itu, Wapres Ma'ruf Amin menekankan bangsa Indonesia harus mampu menunjukkan kepada dunia soal kematangan berdemokrasi dan kemampuan mengelola perbedaan.

Baca Juga: Kapolda Banten Lakukan Pengecekan TPS Rawan Banjir di Tangerang

Menurut dia, dengan kematangan berdemokrasi, bangsa Indonesia akan selalu diberikan pemimpin yang baik.

"Dengan kematangan dan kedewasaan bangsa kita dalam berdemokrasi, insyaallah bangsa kita akan senantiasa dianugerahi para pemimpin yang mampu menyatukan berbagai perbedaan, sekaligus memanfaatkannya menjadi salah satu pilar kekuatan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," jelas Wapres Ma'ruf Amin.

Lebih jauh, dia meminta seluruh organisasi kemasyarakatan berbasis agama, termasuk Matakin, terus berperan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama serta membangun kesatuan dan keutuhan nasional demi kesejahteraan masyarakat.

"Dukungan dari semua pihak, termasuk peran tokoh agama dan umat Konghucu, akan menjadi sebuah stimulus bagi pemerintah untuk bekerja lebih maksimal demi kemajuan bangsa," kata Wapres Ma'ruf Amin.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment