Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Mendapat Penghargaan Dari Pemerintah Jepang

10 May 2022 - 19:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, menerima penghargaan dari Pemerintah Jepang pada Selasa. dengan meraih perhargaan tertinggi, yakni bintang tanda jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

Penghargaan ini diberikan karena Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, dianggap berkontribusi meningkatkan hubungan persahabatan Jepang-Indonesia saat menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 juga dikenal memiliki hubungan yang hangat dan kedekatan dengan pihak Jepang, baik saat mengabdi di dalam pemerintahan maupun ketika di luar pemerintahan.

Adapun prosesi penganugerahan berlangsung di Istana Kaisar Jepang atau Imperial Palace. Didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, saat memasuki area kawasan Istana Kaisar sekitar pukul 09.30 waktu Tokyo, Jepang.

Penghargaan tersebut juga diserahkan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito. Berdasarkan informasi yang dihimpun Juru Bicaranya, Husain Abdullah, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 memakai pakaian adat Teluk Belanga, Kepulauan Riau, saat menerima penghargaan dari Pemerintah Jepang.

Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah menambahkan, sebelum keberangkatan ke Istana Kaisar Jepang, M Jusuf Kalla tampak mengikuti persiapan sederhana dibantu putra-putrinya.

"Menyiapkan kostum sekaligus melepas keberangkatannya dari Hotel Imperial ke istana untuk menerima penghargaan," tutup Juru bicara JK.

Share this post

Sign in to leave a comment