Upaya Polres Cilegon Dalam Mengantisipasi Ancaman Penyebaran Covid-19

10 May 2022 - 19:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cilegon. Upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam mengantisipasi ancaman penyebaran Covid-19, dengan cara menyambangi kantor Desa Binaan. Hal ini guna mengedukasi dan mengajak para staf Pemerintahan Desa untuk bisa bersama menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menjadi tauladan bagi Masyarakat dalam kehidupan sehari – hari, Selasa, (10/5/22).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.I.K., S.H., melalui Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos., M.Ip., menjelaskan hendaknya selalu menekankan dan memerintahkan kepada para Personel Bhabinkamtibmas.

“Untuk mampu mengedukasi dan memberikan pemahaman yang utuh terkait penerapan disiplin protokol kesehatan kepada semua lapisan warga masyarakat, termasuk kepada para staff Pemerintahan Desa binaannya,” Kapolsek Mancak.

Seperti yang dilakukan Bripka Eko Gunawan Supriyadi, S.H., sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut dengan menyambangi Kantor Desa Sigedong.

Selain dalam menjalin silaturahmi juga berupaya memberikan edukasi dan mengajak para staf Pemerintahan Desa untuk bisa menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam berbagai aktivitasnya, di mulai dari lingkungan kerja sendiri dulu.

“Agar bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik, barulah kemudian bisa mengajak dan mengedukasi warga masyarakat sebagai bentuk upaya dan tanggung jawab bersama dalam mengantisipasi ancaman penyebaran Covid-19,” ungkap Bripka Eko Gunawan Supriyadi S.H.

Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos., M.Ip., berharap semoga melalui peran para personel Bhabinkamtibmas bersama staf Pemerintahan Desa binaannnya tersebut, mampu mengajak warga untuk konsisten dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan membiasakan diri dengan melakukan 5M.

“Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Kapolsek Mancak.

Share this post

Sign in to leave a comment