Wakapolri: Volume Kendaraan Menuju Tol Jakarta - Cikampek Meningkat 89 Persen

29 April 2022 - 01:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bekasi. Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, dengan barang bawaan dan penumpang yang melebihi kapasitas.

Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono berpesan bagi masyarakat yang hendak mudik, agar lebih hati-hati dan terlebih dahulu melakukan pengecekan kendaraan.

“Bagi para pemudik, baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua, tolong diperhatikan kesiapan kendaraannya. Seperti mesin, ban, termasuk kesehatan pengemudi,” terang Jenderal Bintang Tiga, saat meninjau pos pengamanan mudik di Jalan Tol Jakarta – Cikampek (Japek), Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/04/22).

Wakapolri mengimbau untuk pengendara roda dua, sebaiknya naik kendaraan umum, seperti kapal yang disiapkan untuk membawa kendaraan dan mobil truk yang disediakan.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menjelaskan jika transportasi yang disiapkan untuk membawa sepeda motor sudah penuh, pemudik harus lebih berhati-hati saat mengendarai sepeda motor di jalan. Terutama, jangan membawa penumpang atau barang-barang yang berlebihan di kendaraan. Sebab, itu bisa mengganggu konsentrasi dan keselamatan pengendara tersebut.

Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono menyampaikan, arus lalu lintas mudik pada H-6 Lebaran tahun 2022 ini, terjadi peningkatan volume kendaraan yang keluar dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) menuju ke jalur Pantura.

“Sudah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang keluar dari Jabotabek kurang lebih 89 persen dibanding hari kemarin,” tutur lulusan Akabri tahun 1988.

Share this post

Sign in to leave a comment