Wakapolri Beri Arahan Jajaran, Perkuat Internal Hadapi Tantangan

14 June 2023 - 07:57 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono memimpin rapat anev program Quick Wins Presisi Triwulan II hari ini (13/6/23). Pelaksanaan Quick Wins Presisi, ditekankan Wakapolri, harus terus dilaksanakan secara optimal agar tidak ada lagi kendala teknis terkait operator ataupun personel.

Dalam rapat tersebut, Wakapolri menekankan pentingnya cooling system situasi Politik jelang Pemilu 2024. Humas Polri, ungkap Wakapolri, miliki peran vital untuk bisa mengamplifikasi dan mengglorifikasi setiap upaya yang telah kepolisian lakukan.

Kemudian, di internal sendiri para Kasatker dan Kasatwil diperintahkan untuk terus melaksanakan pengawasan melekat dengan tidak melakukan pembiaran terhadap anggotanya. Para anggota, ujarnya, harus mewujudkan polisi yang berintegritas dan sederhana.

Baca Juga:  Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Gelar Pertemuan Dengan Menpora

“Terus ingatkan seluruh anggota Polri terkait kewajiban untuk netral selama Pemilu 2024,” jelas Wakapolri, Selasa (13/6/23).

Lebih lanjut Wakapolri menyebutkan, pelaksanaan kegiatan para Bhabinkamtibmas yang disinergikan dengan program Polisi RW agar menjadi ujung tombak bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Lalu, seluruh jajaran diminta mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional dan melakukan respons cepat laporan serta aduan meresahkan masyarakat demi menjaga Harkamtibmas.

“Terus tingkatkan pelayanan praktis kepolisian seperti call center 110, superapps presisi, SIGNAL, SKCK Online, SINAR, dll, berikan pelayanan terbaik agar masyarakat mau menggunakan aplikasi layanan yang telah kita buat,” ungkapnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment