Wakapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

15 October 2024 - 11:51 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Djati Wiyoto Abadhy memimpin apel gelar pasukan personel Operasi Zebra 2024 di Lapangan Ditlantas Presisi. Terdapat 2.939 personel yang terdiri dari 1.570 Satgasda dan 1.324 Satgasres.

Ia menekankan kepada seluruh anggota agar mereka menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Terlebih, tindakan yang dilakukan akan sangat berdampak pada keselamatan dan kenyamanan masyarakat. 

"Oleh karena itu saya mengajak setiap personel untuk tetap semangat dan disiplin tugas ini sebagai kesempatan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Dan jadikan setiap interaksi yang dilakukan sebagai amal ibadah. Ingatlah bahwa setiap langkah yang kita ambil sekecil apapun akan memberikan kontribusi besar bagi keselamatan masyarakat," ujar Wakapolda, Selasa (15/10/24).

Menurut Wakapolda, Operasi Zebra 2024 dilaksanakan dalam rangka menekan angka kecelakaan. Sebab, data menunjukkan periode Januari sampai dengan September 2024, tercatat telah terjadi 9.217 kasus yang mengakibatkan 485 orang meninggal dunia.

"Oleh karena itu, melalui operasi Zebra Jaya tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas agar tidak melebihi catatan tahun sebelumnya, melalui berbagai kegiatan yang bersifat, edukasi, persuasi, dan humanis," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment