Wakapolda: Perintah Kapolda Riau Jelas, Anggota Polri Harus Netral dalam Pemilu 2024

3 January 2024 - 19:00 WIB
Foto: Humas Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Wakapolda Riau, Brigjen. Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, S.H., M.H., meminta kepada seluruh personel Polri di jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) untuk menjaga netralitas saat melaksanakan tugas-tugas pengamanan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolda di depan Forkopimda Rohul, serta PJU dan para Kapolsek jajaran Polres Rokan Hulu. Jendral bintang satu itu juga mengingarkan kepada seluruh personel agar tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi mengarahkan masyarakat untuk memilih calon tertentu, sehingga menimbulkan kesan negatif bagi institusi Polri.

"Intinya adalah, kita semua sepakat pengamanan pemilu harus dilakukan secara jujur. Perintah Kapolda jelas, sebagai petugas pengamanan, Polri harus netral dalam pemilu," tegas Wakapolda Riau, Selasa (2/1/24) .

Baca Juga: Kapolda Sulbar Minta Personel Jajaran Polri Fokus Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Wakapolda juga meminta kepada anggota Polri di jajaran Polres Rohul tidak menutup diri terhadap informasi yang berkembang di tengah masyarakat. Bahkan, personel hendaknya dapat aktif mencari informasi sebagai strategi preventif Polri dalam pengamanan pemilu.

"Cari informasi seluas-luasnya, karena berdasarkan pengalaman pemilu, mulai 2014, 2019 dan 2024, Pemilu di Rohul ini memiliki tantangan yang berbeda dalam setiap event pemilu," tutup Wakapolda.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment