Polresta Tanjungpinang Gelar Dialog dengan Masyarakat Menjelang Pemilu 2024

3 January 2024 - 16:30 WIB
Dok. Polresta Tanjungpinang

Tribratanews.polri.go.id – Tanjungpinang. Dalam rangka Cooling System pada Pemilu 2024 yang bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam melaporkan ganguan kamtibmas dan berhati-hati terhadap berita hoax selama masa kampanye Pemilu 2024.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., melalui Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K, M.Si., gelar dialog akrab antara Polresta Tanjungpinang dan masyarakat Kel. Tanjung Unggat Kec. Bukit Bestari di Kedai Kopi Kakung, Selasa (2/1/24).

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan dan silaturahmi antara Polri dan masyarakat, menciptakan hubungan yang humanis dan presisi. Membentuk kolaborasi yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang, yang dimana saat ini kita telah mamasuki tahapan Pemilu 2024 massa kampanye, kami mengharapkan Bapak Ibu tetap menjaga situasi Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk, serta berhati - hati dengan berita hoax,” ujar Wakapolresta Tanjungpinang

Baca Juga: Polres Tulang Bawang Jaga Ketat Tiga Gudang Logistik Pemilu 2024

Setelah itu adapun sesi tanya jawab, yang melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat hadir, pertanyaan dari sekretaris GATS Tanjung Unggat Fredy mengenai kenakalan anak di bawah umur yang ada di Kel. Tanjung Unggat dan solusi dari kepolisian.

Kemudian pertanyaan dari Ketua LAM Kel. Tanjung Unggat Zulkarnaian tentang buaya di pesisir. Wakapolresta Tanjungpinang menyarankan untuk terkait permasalahan buaya liar, akan kami koordinasi dengan dinas terkait.

Selanjunya pertanyaan dari Ketua RT. 02 RW. 05 Kurniawan terkait pencurian besi di Pelantar Pelangi Tanjung Unggat. Wakapolresta Tanjungpinang mengatakan akan kami sampaikan kepada Reskrim Polresta Tanjungpinang agar ditindaklanjuti pencurian besi di Pelantar Pelangi Kampung Tanjung Unggat untuk melakukan penyelidikan.

Kegiatan ngobrol bareng Polresta Tanjungpinang ini untuk mendengarkan keluhan, curhatan dan keresahan masyarakat Kel. Tanjung Unggat dan Bapak Ibu yang hadir, kami mengharapkan bapak - bapak dapat menyampaikan keluhan yang ada di wilayahnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment