Wakapolda Kalteng Launching Aplikasi E-Kopi Papi dan Pet-C

16 December 2022 - 15:32 WIB
Foto : Tewenews.com

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Wakapolda Kalteng, Irjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., mewakili Kapolda membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM dan PNS Polri di Aula Arya Dharma, Mapolda pada Kamis (15/12/22) pagi.

Dalam acara tersebut turut hadir Kabid Propam Polda Kalteng, Kombes Pol. Heri Setiawan, S.I.K., sejumlah PJU Polda Kalteng, Kabagbinkar Ro SDM dan para Wakapolres, Kasubbag renmin serta Kabag SDM Polres jajaran Polda Kalteng.

Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa digelarnya Rakorbin SDM ini bertujuan memantapkan kinerja seluruh personel agar lebih aktif, efisien, dan profesional guna mewujudkan sosok Polri yang Presisi 

Baca Juga : Amankan Perayaan Nataru, Polda Sulsel Siagakan 4.840 Personel Gabungan

“Disamping itu, kegiatan ini juga berfungsi agar personel tetap menetapkan standarisasi sistem SDM Polri yang legit dan BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis),” ungkap Wakapolda Kalteng, dilansir dari Lintasborneonews.com, Kamis (15/12/22).

Sementara ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menambahkan dalam kegiatan tersebut, Wakapolda juga turut melaunching dua aplikasi berbasis android.

“Aplikasi yang dilaunching tersebut, diantaranya E-Kopi Papi (E- Konseling Psikologi dan pinjam pakai senjata api), serta aplikasi E-Pet C. Dimana aplikasi ini berupa layanan pembelajaran bahasa Inggris bagi personel Polda Kalteng dan masyarakat umum,” ujar Kabid Humas.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda juga secara simbolis menyerahkan dukungan sarana prasarana operasional dari Mabes Polri kepada Ro SDM Polda Kalteng berupa satu unit mobil jenis Toyota Hi Ace yang berfungsi sebagai kendaraan operasional Ro SDM dalam memberikan pelayanan psikologi bagi masyarakat yang membutuhkan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment