Ungkap Kasus Brigadir J, Komisi III DPR RI Nilai Kapolri Mampu Jaga Marwah Polri

12 August 2022 - 10:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, M.Si., mengapresiasi Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J. Menurutnya, kasus tersebut ditangani secara tegas, objektif dan tanpa pandang bulu.

"Terima kasih kami sampaikan ke Kapolri Bapak Jenderal Sigit yang mampu menjaga marwah Polri dalam penyidikan kasus ini. Seorang pucuk pimpinan Polri mau turun dan mengawal langsung kasus ini, sehingga kerja timsus yang dibentuk pun bekerja cepat dan tegas," ujar Anggota Komisi III DPR RI itu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8/2022).

Eva menambahkan, beberapa langkah yang sudah dilakukan Kapolri menunjukkan ketegasan dan keseriusan Polri. Diantaranya, membentuk tim khusus untuk menangani kasus Brigadir J, dan juga melibatkan lembaga di luar Polri untuk terlibat menangani kasus tersebut.

"Menonaktifkan oknum yang diduga terlibat, memutasi mereka yang terbukti melakukan obstruction of justice, menahan, dan akhirnya mengumumkan sendiri tersangka utama dalam kasus ini," jelasnya lebih lanjut.

Ia juga menilai bahwa Polri menangani kasus ini dengan baik.

“Dengan keseriusan Pak Kapolri Sigit, saya rasa kita layak memberikan dukungan kepada institusi Polri sebagai lembaga penegak hukum yang mampu mewujudkan rasa keadilan,” kata Eva.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment