Tolong Wisatawan dengan Berbekal Pelepah Pohon Kelapa, Ipda. Ade Suherman Mendapat Penghargaan

13 May 2022 - 22:20 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi. Masih ingatkah dengan peristiwa dramatis dan menegangkan dimana seorang wisatawan asal Bandung nyaris kehilangan nyawanya karena tersapu ombak besar pada saat berfoto selfy di karang pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi dan ditolong seorang polisi dengan hanya bermodalkan pelepah pohon kelapa yang kering pada saat itu.

Kisah heroik seorang polisi bernama Ipda. Ade Suherman yang saat itu bertugas sebagai petugas pengamanan obyek wisata pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok menjadi viral karena berhasil menyelamatkan wisatawan Sopian Sori (34) yang terhempas sapuan ombak besar dan jatuh ke laut dengan sebatang pelepah pohon kelapa.

Tindakan Ipda. Ade Suherman tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena dinilai sigap dalam menyelamatkan wisatawan yang hampir tenggelam dalam ganasnya laut selatan.

Tidak kurang dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Dedy Darmawansyah juga memberikan penghargaan kepada Ipda. Ade Suherman dalam sebuah upacara di Mapolres Sukabumi pada hari ini. Kamis (12/05/22).

”Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang luar biasa, atas ijin Alloh SWT sehingga masyarakat dapat terselamatkan,” ungkapnya dalam apel tersebut.

Sementara Ipda. Ade Suherman mengucapkan terimakasih atas perhatian pimpinan dalam hal ini Kapolres Sukabumi atas penghargaan yang diterimanya namun demikian Ade Suherman mengatakan bahwa menolong masyarakat itu sudah menjadi kewajibannya selaku anggota Polri.

”Kebetulan saya pada pagi itu ada dilokasi untuk menghimbau masyarakat agar menepi dari pantai karena kebetulan ombaknya sedang tinngi,” ujar Ipda. Ade Suherman.

”Pada saat saya menghimbau tiba-tiba korban terjatuh dari karang ke laut dan Alhamdulillah saya menemukan pelepah pohon kelapa dan menyodorkan kepada korban dan akhirnya selamat,” kenang Ipda. Ade Suherman.

Menurut Ipda. Ade Suherman selain dibantu wisatawan lainnya itu juga merupakan pertolongan Tuhan terhadap korban melalui saya dan warga yang membantunya.

Share this post

Sign in to leave a comment