Tokoh Agama Papua: Pilot Phillip Datang Dari Jauh Demi Melayani Masyarakat

17 February 2023 - 06:40 WIB
Dokumentasi istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Ketua Barisan Merah Putih Kota Jayapura yang juga merupakan Tokoh Agama, Pdt. Niko Mauri, mengimbau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) segera mengembalikan Pilot pesawat Susi Air Phillip Marc. Mertens. Menurutnya, pilot itu merupakan warga negara asing yang datang jauh-jauh dari Eropa hanya untuk melayani masyarakat papua dengan hati tulus.

Baca juga : Ignasius Rodert Adi: Peran Pesawat dan Pilot Berarti di Pedalaman Papua

“Saya minta dengan sangat untuk segera mengembalikan pilot tersebut. Saudara-saudara saya KKB yang menyandera pilot susi air, segera kembalikan pilot kepada pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/2/23).

Ia juga meminta kepada masyarakat yang berada di kabupaten Nduga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan.

“Kita menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum kepada aparat TNI-Polri sehingga bisa bekerja dengan baik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Nduga,” jelasnya.

Seluruh masyarakat Papua akan banyaknya musibah bencana alam yang sedang terjadi di Indonesia. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat tetap hidup rukun demi menghadapi tanda-tanda akhir zaman.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment