TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama dalam Bertugas

13 December 2022 - 15:10 WIB
Foto : Divhumas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, serta menghadapi kinerja dan Profesionalisme TNI dan Polri berkolaborasi menggelar pendidikan dan pelatihan integrasi TNI-Polri tahun 2022.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi melalui upacara pembukaan oleh Wakapolda Kalteng, Irjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., sebagai perwakilan dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi.

Baca Juga : Penjabat Gubernur DKI Apresiasi Diklat Integrasi TNI-Polri 2022

Hari ini, Peserta mengikuti kegiatan Psikologi Lapangan (game Wawasan Nusantara) dan patroli kamtibmas. Kegiatan ini bertujuan mencairkan suasana, membangkitkan fokus peserta dan menumbuhkan semangat soliditas dan team work antara peserta didik, memahami dan mengenali karakteristik lingkungan. Selain itu, peserta juga akan melaksanakan kegiatan History Tour dalam integrasi TNI dan Polri (PTIK, Gedung Widodo Budidharmo, dan Museum Polri).

Sementara itu, Kasepolwan Lemdiklat Polri Kombes Pol. Ratna Setiawati, S.H., berharap dari segi kualitas dan kuantitas bisa bertambah dan dari segi kualitas dapat melakukan pembenahan dalam bidang kurikulum terutama materi-materi yang harus dimasukkan.

“Karena pada saat ini kita punya materi terkait dengan patra dan pengenalan doktrin dan fungsi tugas pokok tentang perbantuan TNI maupun Polri serta bagaimana membangun sinergritas,” ungkap Kasepolwan Lemdiklat Polri, Rabu (13/12/22).

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment