Penjabat Gubernur DKI Apresiasi Diklat Integrasi TNI-Polri 2022

13 December 2022 - 10:25 WIB
Foto : PPID DKI Jakarta

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri Upacara Pembukaan Kolaborasi Terintegrasi atau Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Ajaran 2022, di Rindam Jaya, Jakarta Timur, Senin (12/12/22).

Heru Budi Hartono juga bertindak sebagai Inspektur Upacara bersama Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen Untung Budiharto, dan Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya), Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., yang diikuti ratusan peserta didik.

Baca juga : Komjen Rycko Amelza: Soliditas TNI-Polri Tidak Mudah Diadu Domba

"Kepada para peserta didik Bintara Siswa Dikmaba TNI dan Diktukba Polri, selamat menempuh pendidikan dan pelatihan kolaborasi ini. Kegiatan itu merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat sinergitas dan meningkatkan kapasitas, serta membangun soliditas dan solidaritas," ungkap Pj Gubernur Heru, seperti dikutip PPID DKI Jakarta.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen Untung Budiharto membacakan amanat Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD. Ia mengatakan, pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan sumber daya Prajurit TNI AD dan POLRI yang profesional. Kolaborasi Integrasi Siswa Dikmaba TNI dan Diktukba POLRI merupakan tindak lanjut penandatanganan kerja sama antara TNI dan Polri di bidang pendidikan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, turut membacakan amanat Kepala Lembaga Diklat Polri. Ia menyampaikan, Diklat Integritas TNI dan POLRI sebelumnya hanya dilaksanakan pada tingkat Perwira saja.

"Dengan adanya kebijakan Panglima TNI dan Polri, maka Diklat Integrasi diperluas sampai kepada tingkatan Tamtama dan Bintara di semua jenis dan jenjang pendidikan," jelas Kapolda Metro jaya.

Untuk diketahui, upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI dan Polri dalam bentuk Latihan Kolaborasi untuk para peserta didik Dikmaba TNI dan Diktukba Polri. Diklat Integrasi ini juga diisi dengan memberikan keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerja sama tim, dan kepemimpinan, serta memahami masing-masing tugas dan kewajiban TNI maupun Polri.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment