Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Korlantas Polri Sosialisasikan Aplikasi SIGNAL Unggulan Polri

24 November 2023 - 12:30 WIB
Dok. Korlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Aplikasi SIGNAL merupakan salah satu fitur unggulan Polri dan Tim Pembina Samsat Nasional yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pengesahan STNK tahunan. Hal tersebut disampaikan Dirregident Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Yusri Yunus, saat menghadiri Sosialisasi Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) bersama Polda Jajaran se-Indonesia TA. 2023.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi Signal, salah satu aplikasi unggulan Kepolisan dalam bidang lalu lintas dan juga sekretariat bersama Samsat Nasional yang ada,” ungkap Dirregident Korlantas Polri di Discovery Ancol, Kamis (23/11/23).

Baca Juga: KSP Meyakini Netralitas ASN, TNI, dan Polri Dalam Pemilu 2024

Brigjen. Pol. Drs. Yusri Yunus juga mengatakan, dengan terselenggaranya sosialisasi SIGNAL ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dan tindakan dalam pelaksanaan pelayanan berbasis digital kepada masyarakat.

“Kita kumpulkan teman – teman Bapenda, Kementerian Keuangan Dalam Negeri dan Jasa Raharja yang memang mereka bertugas di Samsat yang ada di 34 provinsi di Indonesia untuk bersama – sama kita berkomitmen bagaimana caranya signal sampai ke masyarakat, karena masih banyak masyarakat di daerah yang masih belum mengerti (Aplikasi) SIGNAL,” jelas Dirregident.

Sementara itu, Analisis Keuangan Pusat dan Daerah Wilayah II Kemendagri Rizki Widiasmoro menyampaikan sangat mendukung adanya Sosialisasi SIGNAL ini yang dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat dalam hal pembayaran pajak dimana saja, kapan saja dalam satu genggaman, jadi masyarakat tidak perlu datang langsung ke samsat tapi bisa dilakukan melalui aplikasi.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment