Kepercayaan Publik Naik 76,4 Persen, Wakapolri Apresiasi Jajaran Polda Riau

24 November 2023 - 12:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Polda Riau karena program Presisi yang dicanangkan Kapolri telah berjalan baik dan lancar dengan dedikasi, loyalitas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

“Melalui program Quick Wins Presisi telah mencapai tingkat kepercayaan publik sebesar 76.4 % sehingga memiliki beberapa korelasi Positif di antaranya, Membangun komunikasi dengan elemen masyarakat, Persiapan pengamanan dan menjamin Netralitas Polri dalam Tahapan Pemilu 2024 dan Pemolisian masyarakat (Polmas) secara proaktif melalui peran Bhabinkamtibmas,” jelas Wakapolri, Kamis (23/11/23).

Baca Juga: Pilpres 2024, Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Para Menteri Tak Abaikan Tugas Negara

Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto menjelaskan tingkatkan pengawasan melekat dan selalu memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan tugas di lapangan, beberapa kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polri di Masyarakat agar Fungsi Operasional (Karoops dan Diropsnal) menyusun rencana kegiatan kehadiran Polri dalam pengaturan lalu lintas pada jam padat/jam rawan (perhatikan dinamika perkembangan situasi).

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, empati, dan saling koreksi untuk menghindari terjadinya penyimpangan. Rubah mindset bahwa “Polri ingin dicintai dan disayangi oleh masyarakat” tetapi “Polri lah yang harus mencintai dan menyayangi masyarakat”. Jangan pernah mengkhianati Masyarakat, gunakan semua kewenangan dan kekuatan yg dititipkan oleh Allah SWT kepada kita untuk membantu masyarakat dan menjadi bagian pemberi solusi atas permasalahan yang dihadapi Masyarakat,” jelas Wakapolri.

Wakapolri menambahkan bahwa pegang teguh filosofi Satya Haprabu, pedomani Tribrata dan Catur Prasetya serta perkuat soliditas internal. Pedomani arah kebijakan bapak Kapolri dan penekanan-penekanan beliau yang disampaikan dalam berbagai kesempatan baik melalui Surat Telegram, arahan langsung pada saat Anev, maupun arahan yang disampaikan melalui Video Conference.

“Terus tingkatkan intensitas kegiatan cooling system seperti silaturahmi dan berdiskusi dgn tokoh-tokoh, kegiatan kemanusiaan, bakti kesehatan, baksos, deklarasi Pemilu Damai dan lainnya, kemudian jalin sinergitas dan soliditas dengan unsur TNI, Pemerintah Daerah, stakeholder terkait dan seluruh potensi masyarakat. Mari bersama kita wujudkan kehadiran Negara sebagai bagian pemberi solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat,” tutup Wakapolri.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment