Tingkatkan Kualitas Hasil Didik, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Diskusi Panel Integrasi Manajemen Fungsi Teknis Kepolisian

9 July 2024 - 14:30 WIB
spit

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas hasil didik, Setukpa Lemdiklat Polri menggelar diskusi panel Integrasi manajemen fungsi teknis kepolisian dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 guna terwujudnya Kamtibmas yang kondusif, pada Senin (8/7/24).

Diskusi panel dibuka secara resmi oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, dalam sambutannya menyampaikan diskusi panel ini merupakan salah satu upaya lembaga untuk meningkatkan kualitas hasil didik Setukpa dalam menghadapi tantangan tugas yang akan diawaki para siswa Setukpa setelah keluar pendidikan nantinya.

"Tema Pilkada Serentak diangkat dalam diskusi panel ini karena hal ini merupakan beban tugas yang cukup berat, dan hubungannya sangat berkaitan erat dengan pengaman," ujarnya.

Brigjen Pol. Mardiaz Menambahkan, Pilkada serentak akan menjadi penilaian bagi Polri apakah Polri mampu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab secara penuh atau sebaliknya.

"Kalau bicara Pilkada tentunya dampak dan potensi konflik akan sangar besar, karena para calon Bupati atau Walikota memiliki pengikut setia yang tingkatan fanatismenya sangat tinggi," tuturnya.

Oleh karenanya kita undang narasumber dari lima fungsi teknis Kepolisian yaitu dari Korsabhara Baharkam Polri, Korbinmas Baharkam Polri, Baintelkam Polri, Bareskrim Polri dan Korlantas Polri, untuk dapat kiranya memberikan gambaran dan kesimpulan bersama bagaimana kita harus bertindak agar Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan kondusif, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.

Kegiatan diskusi panel ini diikuti oleh 1999 peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun 2024, bertempat di Auditorium Anton Sujarwo dan diikuti secara hybrid di batalyon siswa masing masing.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan diskusi panel tersebut, Kombes Pol Mujiyono, Kasubdit Gasum Dit Samapta Korsabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Daniel Victor Tobing, Kasubdit Pembangunan Demokrasi Dit Politik Baintelkam Polri, Kombes Pol Burkan Rudy Satria, Kasubdit IV Ditpidum Bareskrim Polri, Kombes Pol Oki Waskito, Kasubdit Binpolmas Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri dan AKBP Hendro Purwoko, Kasi Audit Kamsel Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Turut hadir dalam diskusi panel tersebut, Waka Setukpa beserta para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri dan para tenaga pendidik mata pelajaran manajeman fungsi teknis kepolisian.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment