Tim Polda Jambi Salurkan Bantuan untuk Gempa Cianjur

28 November 2022 - 09:00 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Polda Jambi dan jajaran serta Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi menyalurkan bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan langsung dari Polda Jambi menuju Kabupaten Cianjur. Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Cianjur

Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono menyebutkan bantuan kemanusiaan yang diberikan sebanyak 3 truk yang berisi keperluan pengungsi, baik sembako, peralatan mandi, peralatan ibadah dan peralatan tidur.

Baca juga : Jajaran Polda Jambi Galang Dana untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur

"Kita utus personel untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut, dan langsung diterima Kapolres Cianjur di Posko pengungsian," ungkap Kapolda, Minggu (27/11/22).

Kapolda menambahkan, bantuan yang kita serahkan ini merupakan donasi dari personel Polda Jambi, PNS, Bhayangkari dan Polres jajaran Polda Jambi yang ikhlas membantu para korban yang tertimpa musibah. Diharapkan, bantuan itu bisa bermanfaat dan mengurangi beban para korban.

“Kita mendoakan agar situasi pasca gempa di Cianjur bisa cepat kembali normal, dan mampu mengembalikan kehidupan seperti biasa. Sehingga perekonomian segera pulih dan saudara-saudara kita yang menjadi korban dan selamat, bisa diberikan ketabahan dalam menghadapinya", ungkap Irjen. Pol. Rusdi Hartono.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono atas doa serta telah sudi mengirimkan bantuan kemanusiaan ini hingga bisa kami terima langsung dengan baik.

"Alhamdulillah sudah kami terima di bantuannya. Kami atas nama masyarakat Kabupaten Cianjur kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan jajaran," ungkap Kapolres.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan oleh Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi AKBP Imam Rachman, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi AKBP Heri Supriawan, Paur Penum Subbid Penmas Ipda Alamsyah Amir mewakili Polda Jambi dan diterima langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni, Minggu (27/11/22).

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment