Tim SAR Temukan 1 Jenazah Kru Helikopter Polairud Baharkam Polri

29 November 2022 - 14:59 WIB
Foto : Dok. Polairud

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menemukan titik koordinat yang diduga merupakan lokasi hilangnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., mengatakan, titik koordinat itu berlokasi di sekitar Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung dengan titik SO2°42.702'E108°18.331'88.3ft.

"Info terakhir ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi," jelas Karo Penmas, diduga, jenazah tersebut adalah salah satu kru dari helikopter polri yang hilang kontak seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (28/11/22).

Baca Juga : Polisi Ungkap Identitas Awak Helikopter yang Hilang Kontak di Babel

Menurut Karo Penmas, saat ini jenazah itu masih dalam proses evakuasi. Sementara itu, tim identifikasi dan rumah sakit sudah berjaga di daratan. Jenderal Bintang Satu tersebut juga mengatakan kepastian soal jenazah tersebut akan diinformasikan lebih lanjut.

"Ini koordinat ditemukannya jenazah yang diduga adalah kru," ujarnya.

Diinformasikan sebelumnya, satu unit Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur pada, Minggu (27/11/22) Siang.

Helikopter yang diketahui sebelumnya merupakan Helikopter BKO Polda Kalimantan Tengah ini take off dari Pangkalan Bun dan bertolak ke Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., melalui Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol. Maladi, membenarkan informasi terkait satu helikopter milik Polri yang hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur.

"Dari info yang kita terima memang benar lost contact di perairan laut Bukulimau Belitung Timur, tapi kita tunggu info lanjut," ujar kabid Humas, Minggu (27/11/22) malam.

Di dalam manifes penerbangan helikopter tersebut, Kabid Humas menyebutkan terdapat empat kru helikopter P-1103 yang juga merupakan anggota Polri, keempat anggota tersebut adalah AKP Arif Saleh yang merupakan kapten Helikopter, Briptu Lasminto, Aipda Joko, dan Bripda Anam.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment