Polisi Ungkap Identitas Awak Helikopter yang Hilang Kontak di Babel

28 November 2022 - 10:45 WIB
Polairud Polda Babel

Tribratanews.polri.go.id - Babel. Helikopter milik Baharkam Polri yang membawa empat orang awak dan kru dilaporkan hilang kontak di Belitung Timur. 

Dilansir dari Detik.com, pesawat tersebut mengangkut empat orang penumpang terdiri dari AKP Arif Rahman Saleh (Kapten), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam. 

Baca juga : Peristiwa Hilang Kontak : Helikopter Polri NBO 105 P1103 di Belitung Timur.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes. Pol. Maladi mengatakan, helikopter ini awalnya berangkat dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Tanjung Pandan, Belitung. Namun pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak. 

"Saat ini proses pencarian terhadap helikopter masih terus dilakukan. Kita sudah koordinasi dengan stakeholder terkait untuk pencarian," jelas Kabid Humas, Minggu (27/11/22).

Sebelumnya Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., membenarkan adanya informasi sebuah helikopter milik Polri hilang kontak. 

Jenderal Bintang satu tersebut menjelaskan, personel dari Korpolairud Baharkam Polri hingga Polda Babel telah diterjunkan untuk melakukan pencarian.

"Akan dilakukan upaya pencarian oleh Korpolairud Baharkam Polri, Polda Babel serta instansi terkait," jelas Karo Penmas Polri tersebut.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment