Tim SAR Polda Kalteng Diberangkatkan Tangani Banjir Katingan

30 August 2021 - 12:38 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Palangkaraya. Tim SAR Polda Kalteng diberangkatkan untuk membantu dalam penanganan musibah banjir di Kabupaten Katingan. Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo melepas langsung keberangkatan Tim SAR di depan lobi Mako Ditsamapta Polda setempat.



Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. K Eko Saputro mengatakan, diberangkatkannya Tim SAR ke wilayah Kabupaten Katingan selain membantu penanganan banjir, pihaknya juga memberikan paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak banjir.


Bantuan yang diberikan merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat banjir. Sebanyak 100 personel Polda Kalteng disiagakan di lokasi banjir untuk mengantisipasi manakala masyarakat ada yang membutuhkan pertolongan. Banjir yang melanda dibeberapa kecamatan di Kabupaten Katingan saat ini berangsur-angsur sudah mulai surut.


"Hari ini kita berangkatkan tim SAR ke Katingan sekaligus memberikan bantuan sosial sebanyak 250 paket sembako untuk warga terdampak banjir," Namun hal itu harus kita antisipasi dari banjir kiriman ini dengan menyiagakan tim SAR di lokasi tersebut," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment