Tim SAR Ditsamapda Polda Sulteng Gerak Cepat Singkirkan Pohon Tumbang

25 January 2024 - 15:30 WIB
Humas Polda Sulteng

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Hujan lebat yang mengguyur Kota Palu menyebabkan beberapa pohon tumbang di jalan Yos Sudarso. Personel Ditsamapta Polda Sulteng gerak cepat mendatangi lokasi dan menyingkirkan pohon tumbang dan banjir yang mengganggu arus lalu lintas di jalan nasional di Kota Palu.

Dipimpin Iptu Kurnia Amin Tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng dibantu warga berusaha memotong batang pohon dengan mesin gergaji (Chainsaw) dan menyingkirkan dari badan jalan, sehingga lalu lintas kembali normal.

“Kami segera turun ke lapangan begitu menerima informasi ada pohon tumbang yang menutup badan jalan,” ungkap Iptu Kurnia Amin, Rabu (24/1/24).

Baca Juga: Tinjau Pulau Rondo, Kapolda Aceh: TNI-Polri Siap Amankan Pulau Terluar Indonesia

Iptu Kurnia Amin mengatakan setelah menyingkirkan pohon tumbang, kami bersama anggota langsung bergeser ke jalan Soekarno Hatta melaksanakan pengaturan lalu lintas serta membantu warga masyarakat yang terjebak dalam banjir.

“Selain menyingkirkan pohon tumbang, personel Ditsamapta Polda Sulteng juga membantu warga masyarakat melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan Soekarno Hatta yang terjebak,”jelasnya.

Kehadiran personel Ditsamapta Polda Sulteng di lokasi banjir pun mendapat apresiasi dari warga yang telah dibantu melewati genangan air yang berlumpur akibat banjir.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment