Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Terkait Kebakaran di Tunjungan Plaza

14 April 2022 - 20:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim selidiki penyebab kebakaran Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, Kamis (14/04/22).

Sebanyak tujuh anggota forensik Polda Jatim datang ke lokasi dipimin langsung oleh Kabidlabfor Polda Jatim, Kombes Pol. Sodiq Pratomo.

Tim Labfor Polda Jatim tersebut olah TKP di lokasi pertama kebakaran terjadi yang akan menentukan lokasi api pertama kebakaran pemicu kebakaran.

"Setelah ditemukan, baru kita cari barang bukti yang mendukung untuk terjadinya kebakaran. Itu tugas kita pada hari ini," terang Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Tim Labfor Polda Jatim membawa beberapa alat pendukung, yakni Detector BBM, senter, dan beberapa peralatan lainnya. Mengingat tempatnya yang luas, maka ia akan membagi beberapa tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kabidlabfor Polda Jatim menambahkan, dari olah TKP, tim akan menyusuri awal pertama kali lokasi api menyala, hingga mencari barang bukti yang menyebabkan api membesar.

Sampai saat ini jajaran kepolisian belum dapat memastikan berapa lama tim akan bekerja.

"Kita tidak tahu (berapa lama), sesuai lokasi, menyesuaikan. Karena sulit dan tidaknya saya belum lihat secara langsung," tutup ombes Pol. Sodiq Pratomo.

Share this post

Sign in to leave a comment