Tim Gegana Lakukan Sterilisasi Ruang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU Papua

12 March 2024 - 15:00 WIB
Koreri.com

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua gelar sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat KPU Provinsi Papua di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/3/24).

Kegiatan ini dilakukan demi ciptakan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 KPU Papua.

“Tim dari Brimob diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kami memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengan aman, nantinya,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom.

Baca Juga: Kemlu RI Koordinasi dengan Korsel Untuk Cari 4 ABK WNI yang Masih Hilang

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan bahwa Tim Gegana Brimob Polda Papua melakukan pengecekan sesuai dengan standar operasional prosedur, bahkan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan di dalam ruangan Rapat Pleno, namun juga pada pintu masuk dan sekeliling ruangan.

“Selain melaksanakan sterilisasi ruangan rapat pleno, personel yang dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno juga melakukan pemeriksa setiap peserta dan barang bawaannya yang akan memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detektor,” jelas Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua itu juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya benda-benda yang mencurigakan yang hendak dibawa ke dalam ruangan rapat pleno, yang dimungkinkan dapat membahayakan atau menghambat jalannya kegiatan tersebut maupun peserta/undangan lainnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment