Tiga Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa, Bocah 5 Tahun Berhasil Diselamatkan

24 November 2022 - 08:08 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Pasukan TNI dan Polri berhasil mengevakuasi bocah berumur 5 tahun yang terjebak selama tiga hari dalam reruntuhan bangunan gempa Cianjur. Anak laki-laki berinisial A itu ditemukan dalam kondisi masih hidup.

“Jadi, dalam proses pencarian Rabu (23/11/22) kemarin, saat tim di lapangan membongkar puing-puing ternyata ditemukan bocah berusia 5 tahun yang tertimbun. Dia ditemukan tepatnya pukul 10.46 WIB. Alhamdulillah, walau sudah tertimbun tiga hari anak itu masih hidup,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dalam keterangan resmi, Kamis (24/11/22).

Baca Juga: Polri Berikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Gempa

Kadiv Humas Polri menjabarkan, bocah yang tertimbun selama 3 hari itu merupakan salah satu korban di Kampung Rawacina, Desa Nagrek, Cianjur. Setelah dievakuasi, anak tersebut langsung dibawa untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Anak itu kemudian langsung diberikan pengecekan dan bertemu dengan orang tuanya,” jelasnya lebih lanjut.

Irjen. Pol. Dedi menambahkan, hingga saat ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih terdapat 40 korban dilaporkan hilang. Dalam proses pencarian, Polri telah mengerahkan personel Brimob hingga anjing pelacak K9. Selain itu, Polri juga mengerahkan personel untuk memberikan trauma healing kepada seluruh korban.

(ta/my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment