Terbitkan Prangko Bertema Pahlawan Nasional TNI AU, Menkominfo: Pahlawan Kebanggaan Bangsa Indonesia

5 December 2023 - 18:30 WIB
Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama TNI AU dan PT Pos Indonesia terbitkan prangko bertema Pahlawan Nasional TNI AU pada tanggal 10 November 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan keluarga Pahlawan Nasional TNI AU.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa penerbitan prangko itu merupakan bentuk apresiasi kepada Pahlawan Nasional TNI AU.

Baca Juga: Polda Sumbar buka Dapur Umum dilokasi Evakuasi Erupsi Gunung Marapi

"Kita sudah sepatutnya bangga dengan prangko yang diusulkan dan dipilih langsung oleh TNI AU, yang merupakan salah satu institusi kebanggaan Bangsa Indonesia," ungkap Budi Arie Setiadi, Senin (04/12/23).

Budi Arie Setiadi berharap dengan adanya prangko ini bisa menjadi pemacu semangat untuk seluruh prajurit TNI AU.

"Untuk terus mengabdi dan berjuang, demi menjaga Dirgantara Nusantara, prangko bertema Pahlawan Nasional Angkatan Udara menerapkan teknologi digital, karena disematkan kode khusus yang dapat memberikan informasi lebih detail apabila dipindai atau diakses melalui aplikasi" ungkap Menteri Budi Arie.

Diketahui Prangko seri Pahlawan Nasional dari Angkatan Udara menampilkan gambar Marsekal Muda TNI Anumerta Prof. dr. Abdulrachman Saleh, Sp.F, Marsekal Muda TNI Anumerta Agustinus Adisutjipto, Marsekal Muda TNI Anumerta Halim Perdanakusuma, serta Marsekal Pertama TNI Anumerta R. Iswahjoedi.

"Bersama dengan PT Pos Indonesia, kami mengharapkan masukan-masukan tema atau seri penerbitan prangko ke depannya," ungkap Budi Arie Setiadi.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment