Tanpa Kenal Lelah, Binmas Noken Jayawijaya Ajarkan Membaca dan Menulis Kepada Anak-anak Parema

25 August 2022 - 16:17 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Wamena. Binmas Noken Jayawijaya terus kenalkan dunia pendidikan kepada anak-anak di Kampung Parema melalui program SI-IPAR belajar membaca dan menulis serta bermain bersama.


Iptu Made Sujana, A.md, Pd sebagai Korwil Binmas Noken Jayawijaya Mengatakan antusiasme anak-anak di kampung Parema meningkat dengan bertambahnya jumlah anak-anak yang datang untuk belajar serta bermain bersama Binmas Noken.


"Sebagai penambah semangat anak-anak saat mengajar, Kami memberikan kuis berhadiah dengan memberikan hadiah berupa Snack kepada anak-anak yang aktif bertanya dan menjawab soal dari pengajar, dimana tenaga pengajar juga dari Binmas Noken Jayawijaya itu sendiri," jelas Iptu Made Sujana.


Dirinya mengaku terdapat perkembangan signifikan dari anak-anak yang sudah ikut program SI-IPAR dari Binmas Noken Jayawijaya, diantaranya adalah sebagian anak-anak sudah bisa menulis serta membaca huruf abjad.


Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 mengatakan tujuan dari program SI-IPAR itu sendiri adalah meningkatkan semangat anak-anak di Papua dalam mengejar ilmu di dunia pendidikan.


"Diharapkan selama diselenggarakannya program SI-IPAR ini banyak anak-anak yang semangat untuk mencari ilmu untuk mencapai cita-cita mereka nantinya," jelas Kasatgas Humas.


Share this post

Sign in to leave a comment