SPN Polda Kalbar Gelar Pembekalan Mentor dan Bamin dalam Latja Bintara Polri Gel. I T.A. 2024

29 May 2024 - 21:00 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Singkawang. SPN Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pembekalan bagi para mentor dan Bamin dalam rangka kesiapan latihan kerja Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat, Rabu (29/5/24).

Dipimpin oleh Wakil Kepala SPN Polda Kalbar, AKBP Toto Usodo, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa pembekalan ini, materi yang disampaikan berkaitan erat dengan aplikasi pembelajaran siswa di kewilayahan. Para peserta diberikan arahan dan panduan yang diperlukan untuk menyamakan persepsi dan metode pembelajaran bagi para siswa yang akan mengikuti latihan kerja. Hal ini penting untuk memastikan bahwa proses pendidikan dan pelatihan berlangsung dengan efektif dan sesuai standar yang ditetapkan.

Baca Juga: Sepanjang 2020-2022, Kemenkumham DKI Catat Lebih ari 1.500 Orang Jadi Korban TPPO

AKBP Toto Usodo mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dan pemahaman di antara para mentor dan Bamin, sehingga dapat memberikan bimbingan yang maksimal kepada para siswa Diktuk Bintara Polri. Koordinasi yang baik antara mentor dan Bamin dari berbagai Polres sangat diperlukan agar pelaksanaan latihan kerja dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran dan kesiapan siswa dalam menghadapi latihan kerja. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para mentor dan Bamin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung keberhasilan program pendidikan dan pelatihan bagi calon Bintara Polri di wilayah Polda Kalimantan Barat.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka SPN Polda Kalbar, Kabagjarlat SPN Polda Kalbar, Kakorsis SPN Polda Kalbar, Kaorgadik SPN Polda Kalbar, serta perwakilan dari berbagai Polres di wilayah Kalimantan Barat.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment