Setapak Perubahan Polri dan Sosok Kapolri di Mata Pelajar Indonesia

23 June 2022 - 05:25 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beragam lomba dan kreasi yang mendekatkan Polri dengan masyarakat, semarak digelar menjelang HUT Bhayangkara Polri ke-76. 

Menutup rangkaian lomba tersebut, digelar malam penganugerahan pemenang ajang “Apresiasi Kreasi Lomba Setapak Perubahan Polri,” yang digelar Divisi Humas Polri Rabu malam (22/6/2022) di Jakarta.  

Dari rangkaian lomba tersebut yang paling menarik perhatian adalah lomba menulis “Surat Untuk Kapolri” yang diikuti pelajar kategori SD, SMP hingga SMA.  Sedangkan, “Setapak Perubahan Polri” menjadi  lomba kreasi digital dengan enam kategori lomba yakni lomba Film Pendek, Vlog, TikTok, Blog, Infografis, dan fotografi.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyampaikan, lomba 'Setapak Perubahan Polri' ini diadakan untuk menciptakan ruang-ruang kreatif digital melalui kanal-kanal positif demi kemanan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia. 

"Melalui Divisi Humas, Polri terus mencoba menyalurkan bakat bakat digital yang dimiliki anak bangsa melalui kanal-kanal positif sehingga membantu program pemerintah untuk menumbuhkembangkan potensi SDN Indonesia," ujar Kadiv Humas Polri, Jumat 17 Juni lalu.

Antusiasme peserta lomba terlihat dari banyaknya peserta yang ikut. Total, jumlah peserta lomba sebanyak 8.194 orang. Jumlah itu terdiri dari 1.597 peserta lomba Setapak Perubahaan Polri dan 6.598 peserta lomba Surat untuk Kapolri. 

Selain mengundang para pemenang, malam awarding ini juga akan menyingkap berbagai keseruan di balik penilaian para pemenang oleh dewan juri yang akan memberikan testimoni.  

Serta, apa saja yang ada di benak para pelajar atas sosok Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo?  Tropi dan hadiah akan diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.086.212

Sembuh

5.913.307

Meninggal

156.731

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 June 2022 - 02:33
Sign in to leave a comment